Kenapa harus belajar bahasa inggris - Mata Penjelajah

Sabtu, Maret 11, 2017

Kenapa harus belajar bahasa inggris


Bahasa merupakan salah satu alat untuk menyampaikan ide, gagasan, pesan, perasaan maupun pendapat. Bahasa adalah alat yang efective utuk melakukan komunikasi antara satu orang dengan orang lainnya. Maka dari itu bahasa merupakan salah satu element yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Ada banyak sekali bahasa yang digunakan di dunia ini salah satuya adalah bahasa inggris.
Sebelum kita memulai pembahasan kali ini, pasti banyak diantara kalian yang bertanya-tanya apa si pentingnya belajar bahasa inggris?

DAFTAR ISI

  •  Tips cepat tepat mengerjakan bahasa inggris
  • 100 vocabulary yang muncul dalam soal UN bahasa inggris
  • Kumplan sinonim dan antonim kosa kata bahasa inggris
  • Tips mengerjakan soal listening bahasa inggris
  • Countable and uncountable noun
Bahasa inggris sendiri merupakan bahasa global yang digunakan untuk berinteraksi dengan orang lain di seluruh dunia. Bahasa inggris memang bukanlah bahasa asli yang kita gunakan untuk percakapan sehari-hari maka dari itu banyak yang beranggapan bahwa belajar bahasa inggris itu tidak penting merupakan hal yang sulit.

Baca: 5 alasan mengapa kita harus belajar bahasa inggris

Namun, seperti yang kita ketahui bahwa belajar bahasa inggris di era saat ini adalah suatu keharusan. Dimana kita sebagai pihak yang berada dalam lingkaran perkembangan globalisasi tidak bisa mengabaikannya begitu saja karna tatanan kehidupan yang ita jalani pun terus maju. Selain itu, bahasa inggris di gunakan sebagai salah satu mata pelajaran yang di ujikan untuk ujian nasional dan banyak juga perusahaan yang menjadikan bahasa inggris sebagai syarat atau point plus dalam penerimaan karyawan barunya.

Baca: Tips Belajar Bahasa Inggris yang Menyenangkan

Ada empat jenis skill/kemampuan yang harus kita pahami dalam belajar bahasa inggris yaitu Speaking (berbicara), Listening (mendengarkan), Reading (membaca), Writing (menulis). Keempat skill tersebut merupakan hal yang harus kita pelajari untuk menguasai bahasa inggris. Dan tak hanya itu banyaknya kosakata (Vocabulary) yang dikuasai, kemampuan gammar dan pronounciation yang baik juga tak kalah penting dalam menguasai bahasa inggris.

Baca: 4 skill yang wajib diketahui dalam bahasa inggris

Sekarang bila kita ingin belajar bahasa inggris tidak perlu bersusah payah. Karna kini banyak sekali tempat kursus atau bimbingan belajar yang menawarkan program belajar bahasa inggris. Tidak hanya melalui tempat – tempat kursus yang ada di sekitar kita, kini aplikasi-aplikasi untuk belajar bahasa inggris juga sudah cukup banyak tersedia. Kita bisa mendownload aplikasinya melalui google playstore maupunyang lainya.

Baca : konsep dasar belajar bahasa inggris

Belajar bahasa inggris akan sangat berguna bagi diri kita. Potensi dan kemampuan yang ada dalam diri kita akan semakin bertambah. Lagi pula akan sangat menyenangkan bila kita menguasai bahasa inggris karna aka membuka peluang yang lebih besar untuk kita entah dalam mencari perkerjaan ataupun bersosialisasi dengan orang lain dari negara manapun. Tapi ada satu hal yang perlu di ingat belajar bahasa merupakan proses seumur hidup bukan hal yag dapat kia pelajari secara instant, karna bahasa sendiri merupakan sesuatu yang fleksibel dan terus berkembang.

semoga artikelnya membantu dan memberikan pengetahuan baru untuk kita semua.
jangan lupa tingalkan jejak

Blogger - 0
Disqus
Utamakan Berkomentar Yang Baik

Tidak ada komentar

Berkomentarlah yang baik, sopan dan ramah.
jangan berkomentar
#Menggunakan kata-kata yang kasar/tidak sopan
#Berbau sara, p*rn*, menghina
#Mencantumkan link aktif
#spam
#promosi/
utamakan menjaga kesopanan sesama pengguna internet, blog ini di kembangkan untuk belajar dan menjalin tali silaturahmi.
~Terimakasih kunjunganya, berikan kritik dan saran jika ada yang salah~

Adbox