Sukses kita yang menentukan, tanpa ijazah bukan masalah - Mata Penjelajah

Kamis, Maret 09, 2017

Sukses kita yang menentukan, tanpa ijazah bukan masalah


Mencari pekerjaan tidaklah semudah membalikan telapak tangan,terlebih untuk yang minim pendidikan, yang baru menjadi sarjana saja belum tentu dengan mudah bisa mendapatkan pekerjaan yang sesuai passion, mereka yang belum punya pengalaman sama sekali harus siap bersaing dengan ratusan bahkan ribuan para pencari pekerjaan yang lebih berwawasan.

Hal inilah yang sering menjadi kendala dan mendorong orang itu untuk mengambil langkah yang salah untuk bisa mendapatkan rezeki, sebelum akhirnya menemukan jalan yang benar-benar terbaik untuk hidupnya.
ada beberapa faktor yang mendorong orang tersebut sampai akhirnya ia mengambil langkah yang salah diantaranya karna adanya rasa malas, tidak percaya diri dan sedang menghadapi keadaan/kondisi/situasi tertentu.


DAFTAR ISI
  • Sukses dengan hanya ngeblog
  • Jalan terbaik menuju sukses
  • Rahasia orang bisa sukses
  • Ciri-ciri orang yang bakal sukses
  • Kebiasaan yang menunda sukses
  • Bisnis sampingan yang bisa di kerjakan di rumah
  • Bisnis hanya denga bermodalkan smartphone
  • Tips sukses dalam berbisnis

Orang yang memiliki rasa malas tidak akan pernah menemukan jalan yang terbaik untuk hidupnya, pola pikiran dan kebiasaan yang sering menunda-nunda menjadi penyebab utama orang itu tidak bisa sukses. Sehingga mendorong orang itu untuk mengambil langkah yang salah demi mewujudkan keinginanya.
Orang malas biasanya enggan untuk berusaha dan bersusah payah untuk berjuang, mereka maunya yang langsung cepat saji/instan. Untuk menghindari rasa malas tidaklah sulit. Berusahalah untuk merubah pola pikir atau mindset kita, karena pola pikir seseorang itu sendiri akan mempengaruhi cara pandang terhadap suatu hal. mulailah berpikir positif terhadap apa yang akan anda lakukan?
pernah ada seseorang yang berkata sama saya kalau "mindset is doa" jadi apa yang kita pikirkan adalah doa?
Jadi kalau kita selalu bepikir negatif yang ada kita tidak akan pernah bisa mencapai tujuan, kita hanya akan di sibukan dengan cara pandang kita yang selalu di hantui rasa cemas, takut pada sesuatu hal, terutama dalam sebuah persaingan.
karna persaingan adalah bagian dari kehidupan yang tidak bisa di pisahkan.
baca: Cara alternatif untuk mengindari dan membuang rasa malas

Setiap manusia memiliki kemampuan dan bakat tersendiri, namun banyak sekali orang yang tidak mengetahui dan menyadari bakat yang mereka miliki, mereka tidak percaya diri dan menganggap remeh kemampuan mereka. Tidak percaya diri inilah yang menyebabkan orang itu memperlakukan dirinya dengan buruk.
mereka menganggap diri mereka tidak berguna sama sekali dan banyak mengeluh.
Saat mereka bersaing dengan lawan yang lebih berpengalaman, mereka akan langsung mengalah dan tidak merespon tantangan mereka. Penyebab kurangnya rasa percaya diri ini membuat mereka gampang putus asa dengan usahanya dan tidak mau terus mengasah bakat yang mereka miliki.
baca: Mengubah rasa takut dan tidak percaya diri untuk menuju sukses.

Orang yang memiliki percaya diri berpotensi besar untuk bisa menjadi sukses, karena mereka selalu berfikir positif, walaupun mereka sadar kalau di depan banyak sekali tantangan yang berat yang akan mereka hadapi.
namun mereka akan berfikir luas dan mengubah cara pandang mereka untuk menghadapi persaingan yang akan mereka hadapi.
baca: Perlahan tapi pasti, kunci untuk bisa sukses.

keadaan/kondisi bukanlah alasan seseorang untuk memutuskan mengambil langkah yang salah, karena jika anda salah dalam mengambil langkah, bukan cuma anda sendiri yang akan memetik hasil dari kesalahan yang anda perbuat, namun juga anak-cucu anda, karna hukum KARMA pasti berlaku buat siapa saja?
biasanya penyebab seseorang berani mengambil jalan yang salah, mereka yang terhimpit ekonomi, banyak mengeluh dan tidak pernah bersyukur dengan apa yang mereka miliki?
baca : Kisah Sukses Bpk.Eka Tjipta Widjaja, dari penjual biskuit hingga menjadi milyarder.

mereka selalu beranggapan tuhan tidak adil dalam membagikan porsi/jatah.
padahal kalau di pikir secara nalar, tuhan itu sangat adil coba bayangkan saja, jika dunia ini di penuhi dengan orang kaya, bukan tidak mungkin, sudah pasti tidak akan ada orang yang mau berusaha, coba bayangkan saja jika dunia ini di penuhi orang kaya, apa akan ada mobil tercipta, teknologi internet berkembang? enggak mungkin kan, itu hanya contoh kecil.

jika anda yakin dengan kemampuan dan bakat yang anda miliki, terus asahlah bakat anda dengan terus belajar, karena dengan belajar, pemikiran dan wawasan akan semakin luas dalam menentukan pilihan dan dengan belajar kita juga bisa memilah mana yang baik dan mana yang buruk?
setiap orang sudah pasti ingin sukses dalam segala hal, perlu di sadari bahwa tidak ada sukses tanpa belajar, jadi kita harus belajar untuk bisa sukses.
jangan pernah berfikir bahwa kita tidak akan pernah bisa sukses tanpa ijazah dan buat yang berpendidikan tinggi jangan pernah beranggapan, bahwa dengan ijazah bisa sukses.
sukses kita sendiri yang menentukan, dengan cara kita, jika kita mau berusaha dan berjuang pasti selalu ada kesempatan dan jalan untuk menuju sukses,karena setiap hari adalah kesempatan untuk memperbaiki diri dan kegagalan bukanlah kekalahan terburuk, tinggal bagaimana kita menyikapi dan menentukan jalan kehidupan ini.
dan berikut Mata Penjelajah merangkum beberapa bisnis yang bisa anda tekuni sekalipun tanpa modal?
yang terpenting untuk mengembangkan sebuah usaha agar bisa sukses, anda harus sabar dan yakin bahwa sesuatu hal yang kecil bisa menjadi besar.
baca: Tips berbisnis tanpa modal

1.MEMANFAATKAN YANG ADA.

kita sering mengabaikan sesuatu hal kecil di sekitar kita yang kita anggap sepele, contoh kecil adalah barang bekas (botol plastik).
padahal ditangan orang kreatif barang-barang sepele itu bisa berubah menjadi barang yang tidak terduga. kita bisa memanfaatkan peluang usaha melalui mendaur ulang barang bekas yang ada disekitar kita. dan untuk pemasaran pun kini kita tak perlu bingung karana sudah banyak UKM yang siap menampung karya kita. dan dengan pesatnya perkembangan teknologi yang ada kita semakain mudah memasarkan produk kita tidak hanya di dalam negri bahkan sampai luar negri.
jangan pernah ragu untuk memulai berusaha, jika kita yakin dan mau berusaha, barang bekaspun akan memberikan penghasilan yang cukup untuk menghidupi keluarga dan bahkan lebih.
baca: berkreasi dari barang bekas

2. MEMANFAATKAN TEKNOLOGI INTERNET.


di era sekarang semua orang sudah pasti mengenal dunia maya/internet.
bagaimana tidak seiring berputarnya waktu, teknologi internet pun terus berkembang pesat.
banyak sekali orang yang memanfaatkan internet sebagai media publikasi dan berbisnis.
internet merupakan dunia kedua bagi umat manusia, bagaimana tidak, orang yang berinteraksi dengan internet mencapai angka 1 miliar per hari nya, dari mulai mencari teman lewat sosial media hingga mencari jodoh dan dari perilaku manusia itu sendiri di internet yang kemudian di mafaatkan untuk berbisnis.
baca: Sejarah perkembangan teknologi internet


internet memberikan kita peluang dan kesempatan emas untuk berwirausaha,banyak sekali website-website yang akan memberikan pedoman untuk kita memulai berbisnis dengan internet.
baca: Macam-macam usaha online yang akan memberikan anda penghasilan 
jadi tunggu apa lagi, jika anda siap untuk menjadi orang sukses, berarti anda juga harus siap untuk bersaing.
semakin ketatnya persaingan yang akan kita hadapai, tentu saja akan memberikan kita banyak refrensi dan gagasan untuk memberikan yang terbaik untuk menjadi yang terbaik.


yang paling terpenting dari setiap usaha adalah do'a, sabar berusaha, bekerja keras dan yakin jika suatu saat apa yang kalian usahakan pasti akan berhasil?
kehidupan itu berotasi, kadang di bawah dan kadang di puncak.
selalu optimis dan berfikir positif.


jika masih ada yang kurang mohon di tambahin ya.
semoga artikel membantu dan memberikan anda wawasan.
terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa tinggalkan jejak di blog Mata Penjelajah.

Blogger - 0
Disqus
Utamakan Berkomentar Yang Baik

Tidak ada komentar

Berkomentarlah yang baik, sopan dan ramah.
jangan berkomentar
#Menggunakan kata-kata yang kasar/tidak sopan
#Berbau sara, p*rn*, menghina
#Mencantumkan link aktif
#spam
#promosi/
utamakan menjaga kesopanan sesama pengguna internet, blog ini di kembangkan untuk belajar dan menjalin tali silaturahmi.
~Terimakasih kunjunganya, berikan kritik dan saran jika ada yang salah~

Adbox